Rabu, 10 Maret 2010

kubus 3x3 emang gelo

di bulan januari 2010 lalu, aku 'gak sengaja' membawa mainan kubus 3x3 nya anak-ku ke tempat kerja; di tengah rehat siang, mulailah mengutak-atik kubus yang berantakan warna-nya ... tanpa teori apapun, semua serba kira-kira dan tebak-tebakan.

cuma bisa merapikan satu sisi warna dan selanjutn bisa ditebak .... ngaco poll

5 (kira kira aja sih) jam kemudian mencari rujukan menyelesaikan kubus-gobe tersebut di sela-sela laci ... eh di dunia maya ... ketemunya buanyaaaak ... tapi mencoba memahami yang pertama-kedua-ketiga-keempat-kelima ... masih tetep aja gobe. nyerah ! ah ... mendingan maen DOTA.net ; itu kubus-gobe digeletakin aja ... trus dipinjem temen (katanya mo ngelanjutin) ... tetep aja hasilnya sama .... sama-sama gobe.

menjelang tengah malem ada temen kerja'an yang juga penasaran pengen ikutan (emang sih ... aku ini tipe orang yang propokatip ... bagai teh-celup ... yang selalu mewarnai aktifitas lingkungan) .... tapi dia agak smart dalam menterjemahkan petunjuk yang didapat dari hasil dongdot'an ... hehehehe dia berhasil. jempol 4 teracung untuknya (dari aku 2 ... dari temen yang tadi juga gobe ... 2 lagi)

nyoba diajarin ... ternyata mudah (kalo pake krepek'an) ...

tapi kalo gak ikut teori krepek'an ... gagal maning gagal maning ... okehlah kalo begitu ...

kubus 3x3 emang gelo ...

tapi kalo tetep mo ikutan nyoba ... kudu ada kubus 3x3 nya ... trus coba deh ikutin yang ada di link ini : http://www.rubiks.com/lvl4/commun/cbeclb/clbsol/clbsol_3x3.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar