Senin, 24 Oktober 2011

sekali lagi ketemu kelompok pengamen ciamik.

Sept24, 15:08



3 anak muda berpakaian pantas (cenderung rapi) mengamen di atas bis kelas ekonomi Purwokerto-Semarang (naik di seputaran Kutoarjo). kombinasi Gitar-Kendang3-Gitar yang harus diacungkan jempol.

jalau tidak salah hitung 5(lima) lagu didendangkan ... 3 lagu dari didiek-kempot (boso jowo) dan 2 lagu metal (melankolis total) nya Nia Daniati (pak Son mestine penggemar Nia Daniati juga)

entah hapalan lirik lagu dan nada yang luar biasa dari kelompok pengamen ini, atau tampilan sopan (yg gak biasanya kelakuan pengamen jalanan kebanyakan) atau gabungan dari skill dan modis ... aku melihatnya sebagai penghayatan !

provokasi isengku di akhir penampilan mereka rupanya gampang menular ... Tepuk Tangan ku cepat menular ... (apa memang aku terlahir dengan bakat provokasi ya ?)

tidak kulihat penumpang yang pura pura tidur (biar gak merogoh recehan) ...

ya walau ada 1-2 yang tidak memberikan jasa mndengarkan dendang merdu mereka, tapi recehan logam dan kertas biru lusuh ; coklat lusuh ... hmmm ada yg merah juga ... mereka terima dengan penuh senyum dan ucapan balasan terima kasih dan doa semoga selamat dalam perjalanan ... terlontar dari kelompok pengamen untuk setiap kursi yang mereka lewati sembari selalu tersenyum.

kudengar gumam seorang wanita muda di sisi depan (lagi chit chat ama temennya : ganteng ya pengamen nya)

mantabsh kulihat 2 kelompok pengamen hari ini.








moral of setori:
penampilan mempengaruhi rejeki ! jangan selalu gokil kaya A2 ... setelan jins dan kaos ... kapan jadi direkturnya ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar